Search for collections on STIENAS Repository

PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (SURVEI PADA PENGGUNA JASA PENGGUNA SISTEM APLIKASI INAPORTNET YANG TERDAFTAR DI KANTOR KESYAHBANDARAN DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS I BANJARMASIN)

Maryana, Ferra and Ridhawati, Rakhmi PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (SURVEI PADA PENGGUNA JASA PENGGUNA SISTEM APLIKASI INAPORTNET YANG TERDAFTAR DI KANTOR KESYAHBANDARAN DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS I BANJARMASIN). DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

[thumbnail of 182-File Utama Naskah-393-1-10-20190411.pdf] Text
182-File Utama Naskah-393-1-10-20190411.pdf

Download (630kB)

Abstract

Abstract,
This research aimed to give empirical evidences about the effect
of system and information quality to user satification of Inaportnet which
listed in Office of First Class Harbour and Port Authority Banjarmasin.
The independent variable was system quality and information quality.
The dependent variable was user satisfication. The population in this
study was 150 employees of 241 companies who used Inaportnet. The
data collected from the output of questionnaires which gived to the
respondents. The samples technique used purposive sampling with 150
employees as respondent. The research gived empirical evidences that
system quality and information quality had effect to user satification
partial and simoultantly.
Keywords: system quality, information quality, user satisfaction, AP2DT
Abstrak,
Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai
pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan
pengguna sistem Inaportnet yang terdaftar di Kantor Kesyahbandaran
dan Otoritas Jasa Pelabuhan Kelas I Banjarmasin. Variabel bebas dalam
penelitian ini adalah kualitas sistem dan kualitas informasi. Sementara
variabel dependennya adalah kepuasan pengguna. Populasi dalam
penelitian ini adalah 150 karyawan dari 241 perusahaan pengguna
Inaportnet. Data diperoleh dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada
responden. Sampel yang digunakan menggunakan teknik random
sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Hasil penelitian
membuktikan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh
terhadap kepuasan pengguna secara parsial dan simultan.
Kata Kunci: Kualitas sistem, kualitas informasi, kepuasan pengguna,
AP2DT

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Studi Sarjana Akuntansi
Depositing User: Mrs Lusiana Pratiwi
Date Deposited: 28 Jan 2023 04:19
Last Modified: 28 Jan 2023 04:19
URI: http://repository.stienas-ypb.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

View Item
View Item