Search for collections on STIENAS Repository

PERANAN CORPORATE IMAGE UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PT L’OREAL INDONESIA CABANG BANJARMASIN

Hayati, Diana and Lestarini Budiati, Penta and Renny, Renny PERANAN CORPORATE IMAGE UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PT L’OREAL INDONESIA CABANG BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

[thumbnail of 180-File Utama Naskah-392-1-10-20190411.pdf] Text
180-File Utama Naskah-392-1-10-20190411.pdf

Download (517kB)

Abstract

Abstract,
The purpose of this study was to determine how the role of
Corporate Image to increase customer satisfaction at PT L’Oreal
Indonesia Banjarmasin Branch. The method used in this research is
descriptive method. The study population was all customers who
purchased L’Oreal products as many as 611 customers, with a total
sample of 100 people taken randomly from the population. The results
showed that PT L'Oreal Indonesia Banjarmasin Branch had not run an
advertising strategy optimally, still did not implement public relations
well, did not provide physical and non-physical identities to its products,
word of mouth communication was quite effective and had not provided
non-personal stimulation .
Keywords: Corporate Image, Customer Satisfaction
Abstrak,
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
peranan Corporate Image untuk meningkatkan kepuasan
pelanggan PT L’Oreal Indonesia Cabang Banjarmasin. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif.
Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan
pembelian produk L’Oreal sebanyak 611 pelanggan, dengan
jumlah sampel sebanyak 100 orang yang diambil secara acak dari
populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT L’Oreal
Indonesia Cabang Banjarmasin belum menjalankan strategi
periklanan dengan optimal, masih belum menerapkan public
relations dengan baik, tidak memberikan identitas secara fisik dan
non fisik terhadap produknya, komunikasi dari mulut ke mulut
cukup efektif dan belum memberikan stimulasi non personal.
Kata kunci: Corporate Image, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Studi Sarjana Manajemen
Depositing User: Mrs Lusiana Pratiwi
Date Deposited: 28 Jan 2023 04:15
Last Modified: 28 Jan 2023 04:15
URI: http://repository.stienas-ypb.ac.id/id/eprint/82

Actions (login required)

View Item
View Item