Search for collections on STIENAS Repository

STRATEGI MANAJEMEN PT NEO GLOBAL ERA (Gojek) BANJARMASIN

Suarniki, Suarniki STRATEGI MANAJEMEN PT NEO GLOBAL ERA (Gojek) BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

[thumbnail of 209-File Utama Naskah-459-1-10-20191029.pdf] Text
209-File Utama Naskah-459-1-10-20191029.pdf

Download (669kB)

Abstract

Abstract,
The research objective is to determine the competitive strategy
adopted by PT Neo Global Era (Gojek) Banjarmasin.
The research population was all drivers gojek, with a sample of
31 people with randomly simple. Data obtained from interviews,
questionnaires and observations, then analyzed using descriptive
approaches.
The results of this research indicate that the competitive strategy
adopted by PT Neo Global Era (Gojek) Banjarmasin in maintaining and
increasing the number of drivers is to provide assistance in the appeal
process (if affected by sanctions), provide tranning (service and
socialization of regulations) the results are less satisfying. Promotion of
social media (FB and WA) results are less satisfying drivers, invitations
to join or partner the results are satisfactory, making conversation
groups the results are less satisfactory, Direction for smart work results
do not yet exist, solicitation to consumers to fill gopay balance results
are not satisfactory.
Keywords: Strategy, Gojek, competitive tips
Abstrak,
Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi bersaing yang
diterapkan oleh PT Neo Global Era (Gojek) Banjarmasin.
Populasi penelitian adalah seluruh driver gojek, dengan sampel
sejumlah 31 orang secara acak sederhana. Data yang diperoleh dari hasil
wawancara, kuesioner dan observasi, kemudian dianalisis dengan
pendekatan deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi bersaing yang
diterapkan PT Neo Global Era (Gojek) Banjarmasin dalam
mempertahankan dan meningkatkan jumlah driver adalah memberi
bantuan proses banding (jika terkena sangsi), memberikan tranning
(pelayanan dan sosialisasi tentang peraturan) hasilnya kurang
memuaskan. Promosi disosial media (FB dan WA) hasilnya kurang
memuaskan driver, ajakan bergabung atau bermitra hasilnya memuaskan,
membuat grup percakapan hasilnya kurang memuaskan, Pengarahan
untuk kerja cerdas hasilnya belum ada, ajakan kepada konsumen untuk
isi saldo gopay hasilnya belum memuaskan.
Kata kunci: Strategi, Gojek, kiat bersaing

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Studi Sarjana Manajemen
Depositing User: Mrs Lusiana Pratiwi
Date Deposited: 27 Dec 2022 04:42
Last Modified: 27 Dec 2022 04:42
URI: http://repository.stienas-ypb.ac.id/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item
View Item