Sylvia, Rika and Mailiana, Mailiana and Fajar, Reffani PENERAPAN PROMOSI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA UD HAMIDA KUE BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi dan Bisnis.
![[thumbnail of 202-File Utama Naskah-439-1-10-20191019.pdf]](http://repository.stienas-ypb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
202-File Utama Naskah-439-1-10-20191019.pdf
Download (432kB)
Abstract
Abstract,
The purpose of this study was to determine the application of
sales promotions conducted at UD Hamida Kue to increase sales
turnover.
This type of research is descriptive qualitative, with sampling
using incidental sampling, while the data analysis technique used is
descriptive statistics.
The conclusion of this study is based on the results of
respondents' responses regarding sales promotions implemented by UD
Hamida Kue, that for the variable of business promotion through the
provision of a sample of 25 respondents (50%) stated agree, cash return
of 23 respondents (46%) agreed, and special prices of 25 respondents
(50%) agreed. For trade promotion variables through direct discounts,
25 respondents (50%) agreed and free goods in the form of packaging,
20 respondents (40%) agreed. While the variable of business promotion
through trade shows as many as 20 respondents (40%) agreed.
Keywords: Sales Promotion, Sales Turnover, UD Hamida Kue
Abstrak,
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan promosi
penjualan yang dilakukan pada UD Hamida Kue untuk meningkatkan
omset penjualan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif,
dengan pengambilan sampel menggunakan incidental sampling,
sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriftif.
Simpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil tanggapan
responden mengenai promosi penjualan yang diterapkan oleh UD
Hamida Kue, bahwa untuk variabel promosi bisnis melalui pemberian
sampel sebanyak 25 responden (50%) menyatakan setuju, pengembalian
tunai sebanyak 23 responden (46%) menyatakan setuju, dan harga
khusus sebanyak 25 responden (50%) menyatakan setuju. Untuk variabel
promosi dagang melalui diskon langsung sebanyak 25 responden (50%)
menyatakan setuju dan barang gratis berupa kemasan sebanyak 20
responden (40%) menyatakan setuju. Sedangkan variabel promosi bisnis melalui pameran dagang sebanyak 20 responden (40%) menyatakan
setuju.
Kata Kunci: Promosi Penjualan, Omset Penjualan, UD Hamida Kue
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Studi Sarjana Manajemen |
Depositing User: | Mrs Lusiana Pratiwi |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:13 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:13 |
URI: | http://repository.stienas-ypb.ac.id/id/eprint/72 |