Mohdari, Mohdari and Lestarini Budiati, Penta and Sitorus, J.M.Verawaty DETERMINAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SCOOTER SCOOPY DI KOTA BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi dan Bisnis.
![[thumbnail of 276-File Utama Naskah-607-1-10-20201101.pdf]](http://repository.stienas-ypb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
276-File Utama Naskah-607-1-10-20201101.pdf
Download (338kB)
Abstract
Abstract,
This study aims to re-examine the factors that influence consumer
purchasing decisions for motorbikes with scoopy type in Banjarmasin. The
factors used are product quality, price perception, and brand image which
are hypothesized to influence the purchase decision of a scoopy scooter.
The analysis method used is multiple regression analysis with the
help of the SPSS for window version 22 statistical program and hypothesis
testing which is guided by if the P value <0.05 then the conclusion is Ha
accepted and if P value> 0.05 then Ha is rejected.
The results show that there is an influence positive product
quality, price perception and brand image on purchasing decisions either
partially or simultaneously.
Keywords: product quality, price perception, brand image, purchase
decisions
Abstrak,
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kembali mengenai faktor�faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen
terhadap produk sepeda motor jenis skuter dengan tipe scoopy di
Banjarmasin. Faktor-faktor yang digunakan adalah kualitas produk,
persepsi harga, dan citra merek yang dihipotesiskan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk sepeda motor jenis skuter scoopy.
Metode analisis yang digunakan analisis regresi berganda dengan
bantuan program statistik SPSS for window versi 22 dan uji hipotesis yang
berpedoman pada apabila P value < 0,05 maka kesimpulannya Ha diterima
dan apabila P value > 0,05 maka Ha ditolak.
Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh positif kualitas
produk, persepsi harga dan citra merk terhadap keputusan pembelian baik
secara parsial maupun simultan.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan
Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Studi Sarjana Manajemen |
Depositing User: | Mrs Lusiana Pratiwi |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 04:27 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 04:27 |
URI: | http://repository.stienas-ypb.ac.id/id/eprint/54 |