Handriano, Rory and Budiati, Penta Lestarini ANALISIS PEMBERIAN KREDIT MOTOR PADA PT BFI FINANCE INDONESIA Tbk CABANG BANJARMASIN. DINAMIKA EKONOMI Jurnal Ekonomi dan Bisnis.
![[thumbnail of 366-File Utama Naskah-827-1-10-20220422.pdf]](http://repository.stienas-ypb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
366-File Utama Naskah-827-1-10-20220422.pdf
Download (242kB)
Abstract
Abstract,
This study aims to determine the effect of tangibles, reliability,
responsiveness, assurance, and empathy on customer satisfaction at PT.
Bank Mandiri (Persero) Tbk Cash Office Soetoyo S. Banjarmasin.
The method used in this research is descriptive quantitative
method, where the instrument or measuring instrument in this study is a
questionnaire or questionnaire that contains questions to be responded to
by the research respondents using a Likert scale.
The results of the study found that there was a positive influence on various
aspects of customer satisfaction, but there was a decrease in the number
of customers managed in the last few years, which can be seen from the
data on the number of customers which relatively decreased from 2017 to
2019 due to low service quality. One of the efforts that can be made by the
bank so that the number of customers and service quality can be optimally
improved is by providing convenience to customers when making
transactions, so that it reflects good quality in accordance with customer
expectations in general.
Keywords: Purpose, Character, Capacity, Condition, Capital, and
Collateral
Abstrak,
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis
sistem Pemberian Kredit Motor pada PT BFI Finance Indonesia Tbk
cabang Banjarmasin..
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif deskritif, dimana penelitian ini bertujuan untuk membuat
gambaran secara sistematis mengenai pemberian kredit di PT BFI Finance
Indonesia Tbk cabang Banjarmasin. Dimana instrumen atau alat ukur
dalam penelitian ini berupa angket atau kuesioner yang berisi butiran�butiran pertanyaan untuk diberi tanggapan oleh para responden penelitian.
Hasil penelitian menemukan bahwa PT BFI Finance Indonesia
Tbk Cabang Banjarmasin dalam menjalankan pemberian kredit motor
masih lemah, belum ada pembagian fungsi dan tanggungjawab masing�masing karyawan di prosedur, survey, menganalisis dan penagihan
dilakukan oleh marketing, sehingga selalu terjadi kredit macet pada saat
kredit berjalan. Salah upaya yang dapat dilakukan pihak PT BFI Finance Indonesia Tbk Cabang Banjarmasin agar pemberian kredit motor dapat
berjalan sesuai dengan harapan sebaiknya yang dilakukan oleh perusahaan
harus sesuai dengan teori perihal pemisahan fungsi antara karyawan di
bagian prosedur.
Kata Kunci: Purpose, Character, Capacity, Condition, Capital, dan
Collateral
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Studi Sarjana Manajemen |
Depositing User: | Mrs Lusiana Pratiwi |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 02:04 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 02:04 |
URI: | http://repository.stienas-ypb.ac.id/id/eprint/25 |